Visi & Misi

Visi :
Menjadi Program Studi Magister yang memiliki keunggulan dalam inovasi pengelolaan lahan kering dan tanah sawah berkelanjutan yang terekognisi Internasional tahun 2024

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran secara professional, akuntabel dan aspiratif terhadap permasalahan lokal, nasional dan internasional yang unggul dalam bidang pengelolaan lahan kering dan tanah sawah.

2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dalam pengelolaan lahan kering dan tanah sawah berkelanjutan.

3.Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam pengelolaan lahan kering dan tanah sawah berkelanjutan.

4. Menyelenggarakan kolaborasi dengan universitas, industri, instansi pemerintah dan swasta, masyarakat umum, dan media massa, baik di dalam maupun di luar negeri.

5. Mendiseminasikan hasil dan inovasi penelitian melalui media komunikasi ilmiah nasional maupun internasional.

6. Menerapkan hasil dan inovasi penelitian secara luas.

            Program Studi mempunyai tujuan yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna dan disusun dengan melibatkan seluruh sivitas akademika besama pemangku kepentingan dan alumni dalam merumuskan Tujuan Program Studi dan untuk pengembangan karir lebih lanjut.  Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk bekerja secara professional di bidang yang relevan.  Tujuan tersebut ditetapkan sebagai Program Educational Objectives (PEO) yang mengacu pada Permendikbud no 49/2014, Standar Nasional Dikti 2014 dan Permenristek Dikti no 14/2015, yaitu menghasilkan lulusan yang mampu:

1. Mengelola potensi lahan kering dan tanah sawah untuk hasil yang optimal.

2. Mengembangkan pemikiran kreatif untuk penelitian berkualitas yang dapat disebarluaskan dan dipublikasikan secara nasional dan internasional.

3. Mempromosikan strategi untuk melanjutkan perluasan wawasan dalam long life learning.

4. Membangun jaringan kerjasama yang luas dan berkelanjutan.